penghisap debu

Mengenal Komponen – komponen Penting Alat Penghisap Debu

Zaman sekarang ini, kita dapat menemukan banyak sekali jenis – jenis alat penghisap debu yang dijual dengan harga yang bervariatif. Namun yang akan dibahas di artikel berikut adalah, kita akan membahas mengenai komponen – komponen penting di dalamnya. Sehingga, Anda nantinya lebih paham sebelum membelinya di pasaran. 

Komponen – komponen pada alat penghisap debu

Penggunaan alat hisap debu satu ini, umumnya sering digunakan untuk membersihkan beberapa area tertentu seperti karpet, lantai, gorden dan lain – lain. Dengan demikian, maka benda – benda yang ada di sekitar ruangan akan terlihat lebih bersih dan higienis setelah menggunakan alat tersebut. Adapun jika dilihat dari cara kerjanya, alat ini sendiri umumnya memiliki beberapa komponen penting diantaranya yakni sebagai berikut. 

  1. Intake port

Komponen alat hisap debu yang pertama, yakni ada intake port. Yang mana, kegunaan dari komponen pada alat hisap debu satu ini, yakni dapat membantu menghisap debu atau bisa juga digunakan sebagai saluran masuk debu. 

  1. Exhaust port

Berikutnya untuk komponen exhaust port, biasanya digunakan sebagai saluran keluar udara hasil isapan debu. Dimana, hasil isapan debu ini sebelumnya telah melalui proses penyaringan oleh filter di dalam alat hisap debu tersebut. 

  1. Kipas

Untuk komponen kipas dalam alat hisap debu sendiri, biasanya berguna untuk menghasilkan hisapan / udara vacuum. Yang kemudian, komponen tersebut juga berguna untuk menyedot debu maupun kotoran melalui komponen intake port. 

  1. Filter

Bagian filter pada alat hisap debu, memiliki peranan penting sebagai pemisah antara debu dan udara, sebelum udara dikeluarkan melalui komponen exhaust port. Bisa dikatakan, jika komponen ini seringkali dikatakan sebagai tempat penyaringan debu dan udara.

  1. Wadah penyimpanan

Adapun untuk komponen wadah penyimpanan satu ini, biasanya digunakan untuk menyimpan debu ataupun kotoran dari filter. Oleh karena itulah, tidak mengherankan jika komponen ini begitu penting pada alat hisap debu. 

Dengan melihat informasi yang sudah dijelaskan di atas tadi, tentunya Anda di rumah kini tidak penasaran lagi mengenai komponen – komponen penting yang ada pada alat penghisap debu, bukan? 

Leave a Comment

Your email address will not be published.