cara membuat brand skincare sendiri

Cara Membuat Brand Skincare Sendiri Agar Lebih Menarik Dan Diterima Oleh Masyarakat

Apa itu brand? Brand atau merk adalah sebuah identitas serta entitas dalam dunia bisnis. Brand terdiri dari bentuk logo, warna, tulisan, nama, tagline serta yang syarat akan sebuah merk suatu produk.

Brand dinilai dengan karakter, kumpulan pengalaman, gagasan, ideĀ  serta mindset orang lain ketika melihat produk atau jasa yang anda jual. Dalam menyusun sebuah brand maka anda perlu mempersiapkan cara membuat brand skincare sendiri seperti atribut fisik, emosi, pemahaman produk, karakteristik produk, asset serta promosi pada produk.

Menciptakan sebuah brand bukan hanya sekedar membuat design, nama dan logo semata. Namun lebih jauh dari itu, brand diharapkan dapat mewakili produk anda di pasar. Dengan demikian sangat penting memperhatikan berbagai elemen yang ada pada sebuah brand tersebut.

Cara Membuat Brand Skincare Sendiri

Dalam membangun sebuah bisnis skincare maka diperlukan brand khusus yang menjadi pengenal produk anda. Sehingga ketika melihat atau mendengar produk anda, orang lain langsung mengetahui point yang hendak disampaikan.

Berikut ini beberapa cara yang dapat anda gunakan ketika hendak memnbuat sebuah brand yang baik :

  1. Melakukan riset untuk menentukan target pasar produk

Sebelum membuat menjalankan sebuah bisnis, sebaiknya anda melakukan riset terlebih dahulu. Riset ini dilakukan untuk mengetahui pangsa pasar serta target pasar produk anda.

Misalnya : apabila anda hendak membuat produk skincare khusus berjerawar maka target pasar anda adalah remaja dengan rentang usia 13 – 20 tahun.

  1. Menempatkan posisi brand anda

Anda tidak boleh menempatkan espektasi yang tinggi terhadap brand anda. Sebab hal wajar yang terjadi dipasaran dengan brand baru adalah tidak begitu direspon baik oleh masyarakat. Sehingga, anda membutuhkan waktu yang lebih lama apabila ingin brand ada berkembang.

  1. Menentukan nama brand yang hendak anda gunakan

Nama brand ini dapat anda ambil dari nama anda sendiri atau kata yang menarik bagi anda. Namun anda perlu menghindari nama brand yang sudah digunakan oleh orang lain.

  1. Menentukan visual brand anda

Apabila anda hendak membuat brand skincare maka anda perlu menentukan visual dari brand itu sendiri. Anda dapat menggunakan foto produk atau model yang akan menjadi brand ambassador produk anda.

Visual brand sangat penting untuk melihat ciri khusus yang ada pada produk anda. Hal ini juga akan mendorong para konsumen untuk lebih mengenali serta tertarik untuk menggunakan brand anda.

  1. Membuat logo

Tahapan yang tak kalah penting dalam membuat sebuah brand adalah menciptakan logo. Logo merupakan ciri khas khusus dalam produk anda. Dalam hal ini anda perlu mendesain brand ada berdasarkan warna pilihan serta model logo.

  1. Menentukan slogan

Untuk mendukung pemasaran dari produk anda, maka anda perlu membuat slogan menarik yang berkaitan dengan produk anda. Hal ini akan menjadi jargon produk sehingga proses pengenalan produk lebih cepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.