Seng Metal

Seng Metal Untuk Hunian Idaman

Rumah merupakan tempat berlindung yang tentunya dapat melindungi anda dari panasnya sinar matahari dan juga air hujan. Untuk atap rumah, anda dapat menggunakan berbagai macam pilihan yang salah satunya adalah seng metal.

Ukuran Seng Metal

Atap merupakan bagian yang penting dari suatu bangunan. Tanpa atap, bangunan akan terasa hampa dan tak ada artinya. Mengingat atap penting, buatlah atap dengan kualitas terbaik.

Atap rumah seng metal atau bisa disebut juga dengan genteng metal terdiri dari berbagai macam jenis. Ada yang polosan, ada juga genteng atau seng metal yang berpasir. Seng metal sendiri terbuat dari bahan zincalume baja lapis ringan yang berbentuk lembaran.

Untuk cara pemasangan genteng metal juga terbilang cukup mudah, lebih mudah lagi jika diaplikasikan pada perakitan suatu kanopi. Untuk genteng metal pasir dikenal dengan sifatnya yang kuat dan tidak akan mudah pecah, anti karat, anti jamur, anti rayap dan juga anti lapuk. Selain itu, tanda membutuhkan perawatan khusus, seng metal pasir ini juga bisa bertahan hingga 10 tahunan bahkan lebih.

Untuk ukuran seng metal sendiri umumnya 330 mm x 420 mm. Jadi seng metal ini sangatlah cocok untuk anda jadikan sebagai atap rumah kesayangan.

Harga Seng Metal

Atap yang kokoh tentunya menjadi incaran bagi anda yang ingin memiliki hunian impian. Dengan atap yang kokoh dan adem, tentu hunian anda akan semakin nyaman saat ditempati. Seng metal yang banyak digunakan tidak lain adalah metal pasir.

Untuk ketebalan seng metal pasir ialah dari 0,20 mm hingga 0,40 mm. Dengan ukuran tersebut, sangatlah cocok untuk anda jadikan sebagai atap hunian. Harga dari seng metal sendiri bervariasi. Untuk seng metal sendiri memiliki harga mulai dari Rp 40.000. Namun tetap harus diingat, untuk harga seng metal tentu akan berbeda tiap daerah.

Dari berbagai macam atap hunian yang ada, seng atau genteng metal terbilang banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Keuntungan menggunakan seng atau genteng metal antara lain :

  1. Merupakan atap yang tahan lama
  2. Menjadi atap yang tahan dari retakan, penyusutan dan pengikisan logam
  3. Dapat menahan cuaca ekstrem dan juga beban berat seperti badai hujan atau bahkan kebakaran

Keunggulan yang dimiliki seng metal menjadikan seng metal banyak diminati oleh orang yang hendak membangun hunian. Selain harganya yang relatif terjangkau, atap yang menggunakan seng metal juga akan lebih cepat selesai.

Jadi bagi anda yang menginginkan seng metal, belilah seng metal pada tempat yang terbaik dan terpercaya agar mendapatkan seng metal dengan kualitas yang luar biasa. Demikian artikel mengenai seng metal, semoga bermanfaat dan selamat berbelanja seng metal untuk atap hunian rumah tercinta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.