coffee grinder

Jenis Coffee Bean Grinder, Ketahui Sebelum Memutuskan Untuk Beli

Kehadiran dari mesin coffee bean grinder memang wajib dimiliki terutama bagi pecinta kopi sejati ataupun untuk keperluan bisnis. Sebab dengan alat inilah, Anda akan diberikan kemudahan dalam mengolah berbagai macam minuman kopi sesuai dengan selera.

Tidak sampai disitu saja, mesin grinder inilah juga mampu menghadirkan rasa kopi yang orisinal dan lezat. Grinder kopi inilah juga mempunyai peran sangat penting di dalam proses peracikan kopi. Tujuan dari penggunaannya adalah untuk mengekstrak jumlah gula, minyak sekaligus asam yang berasal dari kopi.

Jenis Coffee Bean Grinder Yang Bisa Dipilih

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran dari grinder inilah mempunyai peran yang sangat penting. Selain bisa menghadirkan rasa yang orisinal, ternyata juga bisa menentukan ukuran gilingan dari biji itu sendiri. Baik untuk ukuran gilingan halus ataupun kasar bisa diatur dengan menggunakan alat tersebut.

Namun perlu diingat sebelum anda mengeluarkan uang, maka perlu mengetahui dahulu jenis-jenis dari grinder. Berikut ini kami berikan penjelasan lengkapnya agar menemukan produk sesuai dengan kebutuhan.

  1. Grinder Manual

Jenis pertama adalah manual ini dimana disukai oleh sebagian besar orang yang suka dengan aroma kopi khas sekaligus tradisional. Dengan memilih mesin inilah, Anda juga mempunyai kendati penuh dalam menentukan tingkat kehalusannya.

Aroma kesegaran dari biji kopi inilah juga terus bisa dirasakan selama proses penggilingannya berlangsung. Desain dari grinder inipun juga sangat menarik karena kesan vintagenya memang benar-benar terasa dan sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati setiap prosesnya.

  1. Grinder Listrik

Sedangkan untuk grinder listrik inilah sangat cocok bagi Anda yang terburu-buru tetapi masih membutuhkan kopi segar untuk menemani aktivitas Anda. Sesuai dengan namanya, proses penggilingan dari kopi inilah memanfaatkan energi listrik sehingga lebih praktis.

Dengan menggunakan tipe listrik inilah, Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti menawarkan kinerja tinggi, nyaman, banyak pengaturan hingga tahan lama.

  1. Burr Grinder

Untuk tipe inilah biasanya akan menggunakan dua pelat penggiling berupa roda bergigi atau dikenal dengan mortar sebagai alat utama untuk menghaluskan biji kopi. Dengan menggunakan sistem itulah, maka burr grinder memiliki kemampuan untuk mengatur konsistensi kopi dengan presisi.

Bahkan grinder inilah juga mampu mengekstrak minyak yang terdapat didalam biji kopi dengan baik sehingga rasa yang ditawarkan ternyata cukup seimbang.

  1. Blade Grinder

Terakhir adalah blade grinder atau pisau grinder dimana mengandalkan mata pisau untuk proses pemotongannya. Tipe yang dijual di pasar biasanya terdiri dari dua tipe yakni dengan mata pisau lurus ataupun melingkar. Kekurangan dari tipe ini adalah prosesnya berpengaruh terhadap konsistensi kehalusan sekaligus perubahan rasa.

Memiliki mesin penggiling kopi memang akan membuat pengalaman dalam menikmati segelas kopi semakin menarik. Pastikan Anda memlih coffee bean grinder yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.