undangan murah jakarta

5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Memilih Vendor Undangan Murah untuk Pernikahan

Setiap orang pasti menginginkan pernikahannya berkesan seumur hidup. Selain soal pemilihan wedding organizer, vendor undangan murah jakarta juga harus dipilih secara selektif agar pernikahan impian dapat terwujud.

Undangan cetak maupun digital punya peran yang sangat penting dalam sebuah pernikahan. Fungsinya tak hanya sebagai informasi mengenai tanggal dan lokasi pernikahan, tapi juga sebagai gambaran dari pesta pernikahan itu sendiri. Sebelum memilih vendor undangan murah jakarta, ternyata ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh calon pengantin, lho.

Pilih Undangan yang Sesuai Konsep Pernikahan

Memilih undangan tak boleh dilakukan secara asal-asalan. Undangan harus disesuaikan dengan konsep pernikahan yang akan diusung. Bila pernikahan mengusung konsep internasional, maka pilihlah undangan dengan konsep serupa yang simple, elegan, dan kelihatan kekinian. Sementara untuk pernikahan dengan konsep tradisional, pilihlah undangan yang memiliki sentuhan tradisional agar terlihat lebih berkarakter.

Cari Referensi Undangan Terbaru

Model undangan terus berkembang dari waktu ke waktu. Sebab itu, calon pengantin perlu mencari referensi undangan kekinian sebelum menentukan vendor undangan murah jakarta yang akan dipilih. Ada banyak cara untuk mencari referensi undangan terbaru, mulai dari datang ke pameran pernikahan, riset melalui internet, dan lain sebagainya.

Namun, sebelum mencari referensi sebaiknya tetapkan dulu jenis undangan seperti apa yang akan dibuat. Apakah undangan cetak atau undangan digital. Semakin spesifik model yang diinginkan, akan semakin mudah pula untuk menemukan referensinya.

Diskusikan dengan Pasangan

Segala sesuatu yang menyangkut pernikahan harus didiskusikan dengan pasangan. Oleh karenanya, libatkan pasangan dalam memilih vendor, mencari referensi, dan menentukan konsep undangan. Dengan begitu, urusan undangan akan lebih mudah diselesaikan dan pasangan akan merasa lebih dihargai. Selain pasangan, keluarga juga perlu dilibatkan dalam hal ini.

Masukkan Informasi Secara Lengkap Pada Undangan

Tujuan utama dari undangan pernikahan adalah memberikan informasi pada tamu undangan, mulai dari tanggal, jam, hingga lokasi pernikahan. Sebab itu, cantumkan informasi secara lengkap pada undangan pernikahan. Jika ada dress code saat resepsi, cantumkan pula di dalam undangan agar tamu tidak salah kostum.

Jangan Melebihi Budget yang Sudah Ditentukan

Menggelar acara pernikahan butuh biaya yang tidak sedikit. Oleh karenanya, calon pengantin harus membuat budgeting sejak awal. Selain itu, berlakulah disiplin dalam menaati budget yang sudah dibuat, termasuk dalam urusan mencari undangan. Sebisa mungkin, jangan melebihi budget yang sudah ditentukan agar beban biaya tidak membengkak.

Nah, demikian tadi 5 hal yang harus dilakukan oleh calon pengantin dalam mengurus undangan pernikahan. Saat menentukan vendor undangan murah pun harus mempertimbangkan banyak hal, mulai dari reputasi, track record, portofolio, hingga tarifnya. Dengan persiapan yang matang dan dilakukan sejak jauh-jauh hari, akan lebih mudah untuk mewujudkan pernikahan impian versimu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.