Cara Mudah Melakukan Perawatan Pada Ice Machine Agar Tidak Mudah Rusak

Perawatan ice machine menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan para pelaku usaha dalam bidang konsumsi saat menjadikan mesin pembuat es ini sebagai alat esensial untuk kegiatan dalam bisnisnya. Penggunaan ice machine hoshizaki secara rutin pastinya akan mempengaruhi  kualitas pada mesinnya. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui perawatannya.

  1. Menggunakan Sikat Khusus

Membersihkan ice machine hal terpenting yang harus dilakukan sesering mungkin yaitu menjaga kualitasnya tetap sama seperti menggunakannya dengan rutin. Hal ini yang harus dilakukan para pemilik mesin pembuat es bila ingin mesinnya dapat digunakan seterusnya.

Anda bisa membersihkan mesin ini dengan cara memakai sikat khusus seperti sikat nilon di bagian dalam maupun luarnya. Pemakaian sikat tersebut akan membantu untuk menjangkau bagian-bagian mesin yang paling sulit dibersihkan.

Saat Anda membersihkan bagian-bagian ice machine manitowoc, terlebih dahulu matikan mesinnya. Pembersihan mesin ini dapat dilakukan setelah tiga bulan penggunaan supaya di bagian pipa tidak mudah bocor.

  1. Pastikan Sirkulasi Pada Mesin Tetap Baik

Pastikan jika nantinya sirkulasi yang ada pada ice machine commercial menjadi hal yang wajib dilakukan, terutama pendinginan yang memakai air cooling, sedangkan untuk water cooling lakukan pembersihan lumut di cooling tower. Jangan lupa juga memastikan kelancaran sirkulasi air pendinginan dalam cooling tower bisa berjalan lancar.

  1. Cek Air Beku yang Ada dalam Reverse Osmosis

RO ini mempunyai peranan penting di dalam proses penyaringan air karena nantinya bisa menghasilkan air yang aman untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu, jangan pernah lupa untuk memperhatikan air baku yang ada di dalamnya agar bisa mengetahui apakah alirannya lancar atau tersumbat. Jika lancar, maka suplai untuk airnya bagus sehingga bisa mempengaruhi penyaringannya dengan baik.

  1. Menjaga Kestabilan Tegangan Listriknya

Ice machine bisa aktif untuk digunakan pada tegangan tertentu dalam pemakaiannya penting sekali untuk selalu memperhatikan suplai dari tegangan listriknya. Mesin ini nantinya bisa hidup pada tegangan 380 volt dan harus pada keadaan yang stabil. Jika listriknya tidak stabil, maka Anda bisa memakai stabilizer.

  1. Letakkan Mesin di Tempat yang Tepat

Meletakkan mesin pembuat es ini di tempat yang paling tepat dapat bisa membantu mesin es untuk bertahan lama. Mesin es tersebut nantinya harus diletakkan pada tempat yang dingin karena bisa lebih memaksimalkan produktivitasnya.

Jika diletakkan dekat dengan pancaran sinar matahari, maka akan terjadi penyerapan panas sehingga produktivitas pada mesin tersebut akan sangat kurang maksimal. Tidak hanya itu saja, penting untuk selalu memperhatikan pengaturan temperatur di dalam ruangan yang akan diletakkan mesin es tersebut.

Temperatur ruangan maksimal yang paling baik nantinya harus berada di suhu 21°C. Lalu, dalam pengaturan temperatur airnya umumnya harus berada di kisaran suhu 16°C agar memiliki hasil yang maksimal.

Leave a Comment

Your email address will not be published.