es krim gelato warna warni

Menu Es Krim Yang Bisa Dibuat Menggunakan Ice Cream Machine

Popularitas kuliner es krim memang terus meningkat dari waktu ke waktu. Terdapat banyak jenis es krim yang bisa dipilih sesuai keinginan. Penggunaan ice cream machine dengan spesifikasi yang tepat dapat membantu dalam menghasilkan es krim dengan tekstur sempurna. Lantas, menu es krim apa saja yang bisa dibuat menggunakan mesin pembuat es krim? Berikut ulasannya. 

Es Krim Gelato dengan Tekstur Kenyal

Gelato adalah es krim asal negara Italia yang terbuat dari susu, gula, kuning telur, dan air. Es krim jenis ini memiliki tekstur kenyal yang cukup unik. Dengan kandungan lemak yang rendah, es krim gelato bisa dikombinasikan dengan toping buah-buahan, kacang-kacangan, choco chips dan masih banyak lagi.  

Bagi Anda yang belum mengetahui takaran resep gelato, tidak perlu khawatir. Saat ini sudah banyak bubuk sachet es krim gelato yang ada dipasaran. Anda bisa memilih rasa gelato yang sesuai dengan selera dan kebutuhan bisnis. 

Cukup dengan memasukkan bubuk adonan gelato ke dalam mesin es krim, gelato diproses dengan cepat dan mudah hingga siap untuk dikonsumsi. Mesin yang bisa digunakan untuk membuat es krim gelato adalah mesin jenis hard ice cream.  

Es Krim Sorbet yang Segar dan Sehat

Selanjutnya ada es krim sorbet. Mungkin Anda masih asing dengan menu es krim yang satu ini. Meski tidak seterkenal es krim gelato, peminat sherbet cukup banyak ditemukan di Indonesia. Sherbet dibuat dari campuran bahan dasar gula, buah, air dan susu rendah lemak. 

Karena memiliki kandungan buah, es krim sorbet memiliki cita rasa segar dan sangat cocok dikonsumsi di daerah tropis. Selain itu penggunaan susu rendah lemak juga membuat sherbet termasuk makanan yang menyehatkan.

Apabila Anda ingin membuka bisnis es krim sorbet, Anda bisa memilih mesin khusus pembuat sherbet dari produsen ice cream machine yang terpercaya

Es Krim Cone Favorit Segala Usia

Es krim Cone biasanya memiliki tekstur yang lembut sehingga sangat disukai oleh segala kalangan usia. Tergolong pada jenis soft ice cream, es krim cone terbuat dari lemak susu, stabilizer, emulsifier, air, pemanis, serta perasa. Sedangkan kerupuk renyah yang menjadi tempat es krim terbuat dari campuran tepung, lemak, air serta gula

Agar tekstur es krim cone yang dihasilkan memiliki komposisi yang tepat, Anda bisa menggunakan mesin pembuat soft ice cream dari brand yang berkualitas. Mesin soft ice cream ini juga bisa dipakai untuk membuat es krim frozen yogurt yang creamy dan segar. 

Nah, itulah beberapa menu es krim yang bisa dibuat dengan mudah menggunakan ice cream machine. Untuk mendapatkan mesin pembuat es krim terbaik, Anda bisa mencari informasinya melalui laman internet. Saat ini telah banyak tersedia mesin es krim berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.