atap zinc aluminium

Mengenal Atap Zinc Aluminium untuk Dibeli dan Dipasang di Hunian Rumah

Apa itu atap zinc aluminium? Anda sekalian para pemilik hunian rumah atau produk properti lainnya harus mengetahui informasinya. Hal itu dikarenakan salah satu jenis material bahan bangunan ini menjadi yang direkomendasikan khususnya untuk atap bangunan. Tentu saja ada kelebihan dan keuntungannya hingga direkomendasikan seperti itu.

Mengenal Atap Berbahan Zinc Aluminium

Zinc aluminium atau disingkat dengan istilah Zincalume merupakan sebuah bahan terbaru yang sekarang bisa dijadikan atap bangunan. Diketahui bahwa Zincalume terbuat dari kombinasi tiga bahan utama, yaitu seng, aluminium, dan silikon.

Bahan Zincalume pertama kali diperkenalkan di negara Australia pada tahun 1970-an. Meskipun sudah lama ditemukan, tetapi bahan tersebut baru bisa dinikmati kegunaan dan manfaatnya terutama di Indonesia sekarang. Hal itu dikarenakan Zicalume dikenal sebagai bahan atap rumah yang terkenal lebih tahan lama.

Memang benar, Anda juga bisa membuktikannya sekarang dan membandingkan dengan bahan lainnya. Misalnya, galvalum yang beberapa tahun terakhir ini menjadi idola masyarakat Indonesia sebagai bahan atap rumah yang anti karat, sehingga lebih tahan lama. 

Namun sayangnya, galvalum memiliki kekurangan dengan kandungan logamnya lebih besar, sehingga masih terasa panas jika dijadikan bahan atap bangunan. Maka dari itu, muncul inovasi lainnya, yaitu atap galvalum berpasir yang diciptakan sebagai atap rumah yang meminimalkan panas di siang hari.

Pada akhirnya, atap zinc aluminium menjadi inovasi berikutnya sebagai bahan material pilihan untuk bahan atap yang lebih tahan lama dan tidak panas saat digunakan. Silahkan Anda membeli dan memasangnya untuk atap rumah masing-masing.

Harga Atap Rumah Zincalume yang Masih Terjangkau

Harganya masih cukup terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Secara umum, harga tersebut masih bervariasi karena terdiri atas beberapa merk tertentu. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa segera menanyakannya langsung kepada pihak produsennya.

Anda dapat memulainya dengan bertanya di toko material bangunan di sekitar tempat tinggal. Siapa tahu ada yang menjual atap Zincalume berkualitas bagus. Dengan begitu, Anda bisa menanyakan harganya yang biasanya dibandrol per lembar.

Namun jika ternyata tidak ada yang menjualnya, Anda bisa mencarinya secara online di dunia maya. Cara yang lebih mudah, cepat, dan praktis karena memanfaatkan teknologi internet di dunia maya.

Dipastikan ada banyak produsen atau penjual atap berbahan Zincalume di dunia maya. Namun demikian, Anda harus memilih produsennya yang terpercaya. Hal itu dikarenakan penjual yang terpercaya menjual berbagai atap berbahan tahan lama dan modern dengan kualitas terbaik. 

Selain itu, harganya masih bersahabat sehingga Anda tidak perlu khawatir saat membelinya dalam jumlah banyak. Namun sebelum membelinya, Anda tetap harus menanyakan harga atap zinc aluminium tersebut secara detail. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan serta budget keuangan yang dimiliki.

Leave a Comment

Your email address will not be published.