ilustrasi deep fryer

Membeli Air Fryer di Penyedia Jual Fryer, Ini Kelebihan yang Akan Didapat

Tahukah Anda, ternyata membeli dan menggunakan alat masak bernama air fryer, ternyata jauh lebih praktis, menguntungkan dan menyehatkan. Begitu pula deep fryer, sehingga banyak yang jual deep fryer. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan, ketika membeli alat yang mudah ditemukan di penyedia jual fryer tersebut, yaitu :  

  1. Memangkas kalori dan sedikit lemak

Kelebihan pertama yang akan Anda dapatkan ketika memasak menggunakan air fryer tersebut adalah lebih sehat, ketimbang menggoreng makanan menggunakan minyak goreng.

Yang tidak banyak orang sadari, dengan menggunakan teknik seperti ini, ternyata dapat memangkas kalori pada makanan, sekitar 70 bahkan 80 persen. Tidak hanya itu, memasak menggunakan air fryer tersebut ternyata hanya menghasilkan lemak yang lebih sedikit.

Artinya metode memasak menggunakan alat ini, secara tidak langsung, dapat memangkas dampak negatif menggoreng makanan menggunakan minyak.

  1. Mengurangi senyawa  yang berbahaya

Kelebihan kedua ketika Anda menggunakan alat yang banyak ditawarkan penyedia jual fryer tersebut, yaitu mampu mengurangi resiko terkena senyawa yang berbahaya.

Salah satunya adalah ketika Anda menggoreng kentang. Yang ternyata menghasilkan sebuah senyawa akrilamida. Dimana berdasarkan sebuah penelitian, senyawa tersebut, dapat meningkatkan peluang terjadinya kanker.

Akrilamida tersebut, ternyata terjadi, lantaran makanan yang kaya akan karbohidrat, dimasak dengan suhu yang cukup tinggi, seperti ketika digoreng. Berdasarkan sebuah penelitian, ternyata ketika Anda memasak menggunakan air fryer, dapat menurunkan kadar Akrilamida hingga sekitar 90%.    

  1. Makanan jadi lebih renyah dan bebas cipratan minyak

Ketika Anda memasak dengan menggunakan air fryer, membuat makanan yang dihasilkan, terasa lebih renyah dan crispy. Di bagian luar makanan yang dihasilkan tetap terasa renyah. Sedangkan di bagian dalamnya terasa lembut, dan pastinya matang.

Selain itu, dengan menggoreng menggunakan alat ini, Anda juga jadi bebas cipratan minyak. Tidak seperti ketika Anda memasak menggunakan minyak goreng panas di atas wajan.  

Berdasarkan ulasan di atas tentunya dapat disimpulkan, bahwa menggunakan air fryer yang banyak ditawarkan penyedia jual fryer tersebut, ternyata benar benar menguntungkan. Tidak hanya dari sisi kepraktisan, lebih hemat, bahkan juga ternyata menyehatkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.