maklon body scrub

Tahap Melakukan Bisnis Maklon Body Scrub

Anda sudah siap untuk mencoba menjalani sebuah bisnis yang berhubungan dengan maklon body scrub, maka Anda harus mengetahui tahap-tahapnya secara urut. Setelah mengetahui varian produk dan keunggulannya, sudah saatnya Anda mengetahui tahapan menjalankan bisnisnya.

Tahapan Bisnis Maklon Body Scrub

Berikut ini adalah beberapa tahapan dari maklon body scrub yang perlu Anda ketahui dengan benar. Karena, dengan tahapan ini dilakukan secara benar maka Anda akan sukses menjalani bisnisnya. Diantaranya adalah :

  1. Menghubungi Konsultan

Hal yang pertama dilakukan sebagai tahap pertama dalam melakukan tahapan bisnisnya adalah menghubungi konsultannya. Setelah itu, barulah Anda berdiskusi mengenai segala hal terkait maklon produknya.

  1. Pembuatan Sampel

Selanjutnya adalah pembuatan sampel untuk produk yang akan dibuat, karena sebelum diproduksi dengan benar untuk konsumen tentunya harus dibuat sampel guna melihat contoh produknya seperti apa. Selain itu, sampel produk tadi juga bisa dijadikan pengajuan pada saat pendaftaran produknya.

  1. Pendaftaran Merk

Setelah membuat sampel produk dan memiliki produk yang sudah dibuat dengan jelas, maka saatnya Anda membuat merk dari produk tersebut agar produk memiliki nama. Setelah dibuat merk, segera daftarkan merk tersebut untuk dijadikan hak paten dan diketahui bahwa ini adalah produk Anda.

  1. Pendaftaran BPOM

Karena produk ini merupakan produk yang berhubungan dengan tubuh dan kesehatan, sama halnya dengan makanan maka produk harus didaftarkan ke BPOM. Yaitu, sebuah badan yang berwenang menyaring sebuah produk layak atau tidak digunakan dan apakah memiliki efek samping yang membahayakan seseorang. Jika sudah dinyatakan layak oleh BPOM, baru Anda bisa melanjutkan pemasaran. 

  1. Membuat Desain Kemasan

Setelah aman mengenai masalah keamanan dan mulai masuk pada tahap pemasaran, maka hal yang pertama harus dilakukan adalah membuat desain kemasan yang menarik. Karena, meskipun produk Anda sangat berkualitas tinggi tapi tidak membuat konsumen tertarik maka tidak akan ada yang melirik. Sesuaikan desain kemasan dengan jenis produknya.

  1. Proses Produksi

Inilah saatnya mulai proses produksi yang sudah ditentukan sesuai budget yang ada, karena untuk dipasarkan tentunya jumlah produk yang dibuat harus cukup. Maka setelah semua tahap dilalui, baru Anda bisa melakukan pembuatan produk yang disebut dengan proses produksi yang sebenarnya.

  1. Pengiriman Produk

Tahap terakhir adalah proses pengiriman produk, yaitu proses dimana produk-produk Anda akan dikirimkan ke beberapa tempat untuk dipasarkan seperti distributor atau penjualnya langsung.

Jenis Maklon Lainnya

Selain maklon body scrub yang termasuk bodycare, bisa dijabarkan produk apa saja yang isa dilakukan maklon. Diantaranya adalah:

  1. Maklon Bodycare
  2. Maklon Haircare
  3. Maklon Skincare
  4. Perfume
  5. Make Up

Bisa Anda lihat dengan jelas bukan, bukan hanya maklon body scrub yang memiliki potensi menguntungkan tapi beberapa jenis produk juga bisa Anda manfaatkan. Namun, semuanya itu memang sebuah kesempatan bagus bagi Anda untuk menciptakan sebuah produk bisnis.

Leave a Comment

Your email address will not be published.