genteng metal berpasir

Ini 6 Kelebihan Genteng Metal Pasir Untuk Atap Rumah

Tahukah Anda, genteng metal berpasir tidak lain adalah genteng dari bahan metal atau logam. Dimana genteng metal berpasir ini, mempunyai lapisan kasar seperti pasir. Adapun fungsi dari lapisan tersebut, tidak lain untuk menahan sinar matahari, agar tidak menembus ke dalam rumah. Lalu apa saja kelebihan lain dari genteng yang satu ini, berikut penjelasanya untuk Anda :

  1. Anti karat

Lantaran sarat akan kandungan unsur seng, alumunium, dan juga lapisan anti karat, sudah pasti, genteng metal yang satu ini jadi anti karat, dan juga tahan terhadap pengikisan secara kimia.

  1. Mampu meredam suara bising

Tidak hanya itu, Anda juga tidak perlu khawatir akan suara bising yang ditimbulkan oleh genteng berbahan metal tersebut. Karena beberapa material yang digunakan, ternyata mampu meredam suara bising yang ditimbulkan, ketika material terkena air hujan.

  1. Ramah lingkungan

Dari sisi perawatan, genteng yang satu ini, tidak memerlukan biaya yang mahal. Lantaran menggunakan material yang ramah lingkungan, maka Anda dapat merawatnya seperti layaknya genteng umumnya.

  1. Tidak mudah terbakar

Material dari genteng tersebut, mempunyai sifat yang tidak mudah terbakar, dan juga tidak dapat menghantarkan api. Artinya, dengan menggunakan genteng yang satu ini, Anda tidak perlu khawatir, rumah jadi mudah tersambar petir, atau juga kebakaran.

  1. Banyak pilihan model

Saat ini genteng dari bahan logam tersebut, mempunyai cukup banyak varian, mulai dari model, warna, dan tingkat ketebalan dari genteng itu sendiri. Anda jadi lebih mudah menyesuaikan genteng yang akan dipilih, sesuai dengan desain rumah atau warna rumah.

  1. Tidak mudah lepas  

Yang paling menarik adalah genteng metal berpasir ini, mudah dipasang, Anda hanya memerlukan kunci khusus, maka genteng akan terpasang dengan baik, dan tidak akan mudah lepas. Jadi ketika ada angin kencang atau juga hujan yang lebat, Anda tidak perlu khawatir lagi, jika genteng bocor, terlepas, atau juga retak.

Termasuk ketika Anda harus memperbaiki genteng, dan mengharuskan menginjak genteng itu sendiri. Lantaran genteng tersebut kuat, dan tidak akan mudah bergeser.  

Jadi dapat diambil kesimpulan, bahwa ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh genteng metal pasir tersebut, yang membuatnya aman dan nyaman digunakan sebagai atap rumah Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.