ilustrasi deep fryer

Ketahui 5 Kelebihan Menggunakan Deep Fryer Gas

Deep fryer yang tersedia di pasaran tentunya menawarkan fitur-fitur menarik dan cara penggunaan yang mudah. Terutama, deep fryer gas dapat di pindah-pindah dan tidak memerlukan sumber listrik sebagai energi panasnya, sehingga banyak yang jual deep fryer gas. Karena itu, mesin ini sangat dibutuhkan untuk penggunaan sehari-hari. Lantas, apa saja kelebihan deep fryer ini? Berikut ulasannya:

Cara Kerja Deep Fryer Gas 

Mesin penggorengan ini menggunakan tenaga gas LPG dan dilengkapi dengan thermostats untuk mengatur atau merubah suhu minyak dengan cepat. Ada juga deep fryer yang memiliki fitur timer dengan menanam tenaga baterai pada bagian belakang mesin sehingga olahan Anda akan terhindar dari gosong.

Selama proses penggorengan, thermostat akan bertanggungjawab menjaga suhu minyak pada fried sieve atau fry pot tetap stabil dengan memutar tombolnya.

Fitur-Fitur Deep Fryer Gas

Dilengkapi dengan full body stainless steel anti karat yang mudah dibersihkan, suhunya bisa diatur dari 50-200 derajat celcius, konsumsi gas sangat irit 11.000 btu / jam, memiliki kapasitas tangki yang besar sekitar 5-25 liter. 

Selain itu, masakan tidak gosong lantaran panas lebih merata dari segala sisi tangki dan minyak goreng lebih tahan lama karena ampas tidak berada di atas api serta adanya thermostats yang dapat membantu menjaga dan mengawasi suhu gas.

Kelebihan Menggoreng Menggunakan Deep Fryer Gas

  1. Masakan Matang Merata

Dimensinya yang cekung membuat deep fryer memiliki tingkat penguapan minyak lebih sedikit. Panas yang dihasilkan dari proses penggorengan lebih terjaga dibandingkan saat menggunakan wajan yang bentuknya ceper. Maka tak heran, makanan yang digoreng menggunakan deep fryer tingkat kematangannya jauh lebih merata.

  1. Praktis

Menggoreng menggunakan deep fryer akan lebih praktis lantaran Anda tidak perlu repot membolak-balik makanan agar tidak gosong sebelah. Anda bisa membiarkannya karena panas yang dihasilkan merata membuat makanan juga matang seluruhnya.

  1. Adjustable Temperature

Deep fryer umumnya dilengkapi dengan tombol pengatur suhu atau thermostat. Fitur ini membantu Anda untuk leluasa mengatur suhu atau tingkat kepanasan yang diinginkan agar bisa menggoreng makanan secara optimal.

  1. Lebih Aman Digunakan

Ketika digunakan untuk menggoreng penutup deep fryer akan otomatis membuat Anda terhindar dari letupan-letupan minyak yang biasa terjadi pada saat menggoreng. 

Selain itu, hasil masakan Anda bisa dengan mudah diambil karena diangkat menggunakan keranjang.

  1. Menggoreng Lebih Cepat

Menggoreng dengan deep fryer akan mempersingkat waktu memasak Anda karena merupakan kompor bertekanan tinggi atau high pressure. 

Bagi Anda seorang pedagang kelebihan ini sangat penting agar bisa menggoreng lebih cepat dan tidak membuat pelanggan anda menunggu lama.

Itulah kelebihan deep fryer gas yang akan Anda dapatkan selama menggunakannya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.