Atap Metal Spandek

Tips Memilih Atap Metal Spandek untuk Rumah Anda

Atap rumah sebagai penutup bagian atas bangunan memiliki fungsi yang sangat penting yakni sebagai pelindung rumah beserta penghuninya dari berbagai cuaca, sehingga rumah bisa dihuni dengan nyaman dan aman. Maka dari itu, pemilihan atap tidak bisa dilakukan sembarangan, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal terlebih dahulu, termasuk saat memilih atap metal spandek.

Memilih Atap Berbahan Metal

Tidak hanya sebagai pelindung rumah, saat ini atap bisa dibuat dengan berbagai model sehingga membuat rumah terlihat lebih bagus dan memiliki nilai estetika, apalagi dengan berbagai pilihan warna yang bisa cocok dengan konsep rumah Anda. 

Saat Anda memilih atap, Anda perlu memperhatikan material yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan atap, karena hal ini akan berpengaruh pada keamanan, kenyamanan, dan lama waktu pemakaian atap itu sendiri.

Material atap yang sedang populer dan banyak digunakan adalah atap berbahan dasar metal atau logam. Jenis atap ini menawarkan banyak kelebihan yang cocok untuk rumah Anda.

Agar tidak salah dalam memilih, berikut ini beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan dalam pemilihan atap metal spandek yang berkualitas untuk bangunan rumah Anda,

  1. Perhatikan material dan ketebalan

Atap berbahan metal terdiri dari berbagai jenis bergantung pada bahan dasar pembuatannya. Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu jenis-jenis dari atap berbahan metal tersebut, kemudian cari tahu kelebihannya, kekuatannya, ketebalannya, dan juga hal lainnya. Pastikan jenis atap baja ringan yang Anda pilih sudah sesuai dengan rekomendasi SNI.

Beberapa jenis atap berbahan metal yang bisa Anda temukan di pasaran diantaranya adalah atap standing steam, stainless steel, galvalum steel, metal tembaga, metal berpasir, metal spandex, metal multiroof, dan metal millennium.

  1. Pilih yang tahan cuaca

Setiap material atau bahan dasar yang digunakan untuk membuat atap baja ringan memiliki ketahanannya masing-masing. Anda perlu memilih jenis atap yang tahan terhadap cuaca ekstrem, tidak mudah berkarat, dan tahan lama.

  1. Mutu dan kualitas sesuai standar

Sebelum memutuskan untuk memilih salah satu jenis atap berbahan metal, pastikan produk tersebut sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Hal tersebut menunjukan bahwa atap sudah memiliki jaminan mutu dan kualitas yang bagus.

  1. Memiliki nilai estetika

Setiap jenis atap berbahan metal memiliki ciri dan karakteristiknya masing-masing dalam hal ketahanan dan juga kelebihan lainnya. Selain itu, atap jenis ini juga memiliki variasi warna dan bentuk permukaan yang beragam. Jadi saat Anda akan memilih atap untuk rumah, pastikan atap tersebut sesuai dengan konsep rumah yang dibangun, sehingga memberikan nilai estetika pada rumah Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memilih jenis atap metal spandek. Pastikan untuk memilih atap berkualitas yang aman dan nyaman untuk hunian Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.