Ilustrasi jasa cetak banner

Ukuran Cetak Banner Yang Bagus Untuk Iklan Outdoor

Kadang kala kita sering mendapati kesulitan dalam menentukan ukuran jasa cetak banner karena harus menyesuaikan dengan lokasi dan desainnya. Untuk lokasi depan rumah, pinggir jalan memiliki kriteria agar orang tertarik membaca dan mudah ditemukan.

Kriteria banner yang baik

  1. Luasnya sesuai dengan posisi yang akan dipasang. Misalnya, Anda memiliki usaha laundry, ada space depan rumah panjang 1,5 meter dan lebar 0,7 meter maka spanduknya harus sesuai ya!
  2. Tulisan banner, desain dan warnanya mewakili keseluruhan inti iklan. Anda bisa mengukur jarak pandang mata terjauh dengan ukuran hurufnya. 
  3. Jangan terlalu ramai dengan aksesoris. Cukuplah dengan tulisan, logo dan jam buka atau poin penting iklan.  Contoh, Kotak Laundry buka jam 08.00 tutup jam 19.00, alamat, nomor ponsel dan logo.
  4. Warna banner harus menyesuaikan dengan kebutuhan usaha Anda, misalnya warna khas usaha Anda adalah mie ayam pelangi maka ada warna dan foto pendukungnya sehingga orang datang dengan rasa ketertarikan tinggi.  

Ukuran banner yang tepat 

Ukuran tepat sebuah jasa cetak banner yang dipasang di luar ruangan yakni 150 cm x 100 cm (minimal) bisa terlihat jarak pAndang 6 meter ke depan. Apabila ingin lebih besar lagi maka dibuatlah ukuran yang hurufnya maksimal. Cara mengukur jarak pAndang mata adalah dengan meletakkan sebuah sampel huruf depan titik pasang banner jika telah ditemukan maka tinggal memasukkan huruf desainnya minimal 18 hingga 36. Nantinya akan disesuaikan dengan tim cetak outdoornya.

Apabila Anda belum menemukan sebuah desain yang sesuai, tinggal hubungi saja jasa cetak banner desain terdekat. Biaya jasa cetak desainnya bekisar Rp. 100 ribuan tergantung dari tingkat kerumitan. Anda bisa membuat desain mandiri dari program MS.Word hanya saja sedikit banyaknya bergeser dari ukuran milimeternya. Pilihan hurufnya juga lebih lengkap dengan corel dan memuat banyak pilihan gambar.  

Pasang banner sekarang, cukup satu hari jadi dan diantar hingga depan rumah. Anda kirim file desain lewat email dan tunggu hingga hasil muncul depan rumah Anda. Banner membantu Anda meramaikan usaha. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.